Cara Kucing Berburu Katak [Terlengkap]

Naluri kucing untuk berburu menuntun kucing untuk mengejar hampir semua hal yang bergerak, dari seekor lebah hingga seekor burung. Beberapa pemilik hewan melaporkan bahwa kucing mereka bahkan membawa katak ke dalam rumah. Mengingat bahwa katak sekarang cukup langka, dan mereka tidak masuk dalam daftar spesies mangsa yang biasanya diburu kucing kampung, maka ini agak membingungkan.

kucing berburu katak
katak

Apa yang ada dalam katak sehingga menurut kucing begitu menarik? Katak tidak termasuk dalam jajaran hewan yang ia sukai untuk di makan. Namun, kucing mungkin akan mengejar dan membunuh mereka. Sama seperti kucing tidak selalu memakan burung yang mereka tangkap, kucing juga jarang makan katak yang mereka tangkap.

Apakah katak berbahaya bagi kucing?


Kucing terpesona oleh makhluk seperti katak karena cara mereka bergerak. Meskipun kucing berburu katak, mereka tidak mungkin memakannya, dan katak tidak mewakili bahaya nyata bagi kucing.

Kodok beracun Apakah membahayakan kucing?


Kodok memiliki kelenjar racun di kulitnya yang merupakan kekhawatiran bagi pemilik kucing yang memiliki kodok di kebun mereka. Kelenjar katak mengeluarkan racun yang mengiritasi mulut dan kulit. Namun, dalam katak umumnya mereka tidak mungkin menyebabkan kerusakan lebih dari ini. Kucing yang telah menangkap satu katak mungkin akan menunda mencoba menangkap yang lain.

Kucing jarang makan katak tetapi jika mereka melakukannya, mereka tidak akan dirugikan. Namun, katak beracun dan akan mengiritasi mulut. Ini akan menyebabkan kucing menggiring bola, tetapi sedikit lebih berbahaya dari ini.

Seekor kucing biasanya aka mengejar seutas tali atau seutas wol yang digulung di sepanjang lantai, dan Anda tidak hanya bisa melihat betapa gesitnya ia, tetapi juga bagaimana ia tertarik, dan tampaknya terpesona oleh, gerakan.

Bisakah Kucing Berburu Katak ?

Naluri untuk memburu benda dan mangsa ini penting untuk keberhasilan berburu. Dan pada hewan yang bergantung pada mangsa kecil untuk makanan, keinginan untuk berburu sangat penting untuk kelangsungan hidupnya. Dilihat dari cahaya ini, tampaknya tidak biasa bagi kucing untuk menguntit katak atau katak yang melompat, atau menatap dengan penuh perhatian pada katak yang berenang di air, dan menggeseknya.

Kucing Berburu Katak

Setelah kucing melihat katak dan mengejarnya, langkah selanjutnya adalah menangkapnya. Ini mungkin semudah menangkap burung atau tikus. Pertanyaannya adalah, begitu tertangkap, apa yang terjadi selanjutnya?

Cara Kucing Berburu Katak ?

Metode yang biasa dilakukan kucing untuk membunuh mangsa adalah dengan memberikan gigitan mematikan ke belakang leher, memutus sumsum tulang belakang. Namun, pada katak dan kodok kepala terus menerus dengan belalai – tidak ada leher. Karenanya tampaknya sulit bagi seekor kucing untuk membunuh seekor katak, yang mungkin menjelaskan mengapa beberapa pemilik terkejut mengetahui bahwa kucing mereka telah membawa pulang seekor katak, dan bahwa keduanya baru saja duduk saling menatap. Seperti yang dikatakan oleh satu pemilik, kucing dan katak, seperti dia, tampaknya sangat terkejut dengan situasinya dan tidak ada yang cukup yakin tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Kucing menangkap dan memakan makhluk lain selain katak dan kodok yang sering mengejutkan pemiliknya. Misalnya, mereka tampaknya mampu menelan lebah tanpa efek berbahaya, dan mereka juga akan membentak dan menelan lalat.

Penelitian telah mengungkapkan bahwa keinginan kucing untuk berburu mungkin dipengaruhi oleh hormon seks. Seorang ratu dengan kadar hormon perangsang folikel (FSH) tingkat tinggi dalam darahnya, tampaknya lebih suka berburu daripada ketika hormon estrogen, yang diproduksi ketika sang ratu ‘dalam panas’, hadir. Robek lebih mungkin untuk berburu ketika tubuhnya menghasilkan peningkatan kadar testosteron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *